Wow ! Dialah (Aero Mobil) Mobil Terbang Pertama di Dunia

Perkembangan dunia otomotif masa kini sangatlah cepat, mulai dari mobil bertenaga surya dan angin pun telah diciptakan. Lantas bagaimana dengan mobil terbang? Mimpi itu tak lama lagi akan menjadi nyata lewat sebuah produsen mobil asal slovakia, yang menciptakan AeroMobil. Sebuah mobil dengan desain yang unik dan cantik memiliki keunggulan bisa terbang meski tak setinggi pesawat terbang.


Perusahaan ini merancang prototipe unit mobil terbang. Bentuknya memang tampak berbeda dengan kendaraan roda empat pada umumnya, lebih cenderung menyerupai pesawat jet dengan ukuran lebih kecil. Wajah depan meruncing layaknya F16 tetapi punya dua roda depan seperti mobil sport biasa. Bagian belakang tampak revolusioner dengan desain utuh mirip pesawat terbang, dengan dua ban berukuran lebih kecil.

Berikut Spesifikasi Aero Mobil 3.0 :


Aeromobil 3.0 ini dapat menggunakan semuah bandara udara yang ada di dunia dan hanya membutuhkan panjang lintasan 50 meter dan kecepatan yang mencapai 130kpj untuk melakukan take off . Aeromobil 3.0 ini dapat di pacu lebih dari kecepatan 200kpj di udara (plane mode) dan lebih dari 160kpj di darat (Car mode).

Kendaraan hybrid ini telah dibuat menggunakan berbagai macam material komposit seperti serat karbon dan rangka yang terbuat dari baja, sehingga bobot dari Aeromobil 3.0 ini pun dapat ditekan hingga 500kg saja, Dengan menggunkan baling-baling di bagian belakang , kendaraan ini di persenjatai mesin keluaran dari Rotax dengan tipe 912.





Mobil terbang ini rencananya akan diluncurkan secara komersial 2017 mendatang dengan dua kursi, berdaya jelajah sampai 700 kilometer dan kecepatan lepas landas 130 kpj dan kecepatan udara maksimal 200 kpj dengan fungsi otopilot.

0 komentar: